Sunday 2 June 2024

Review Labore Sensitive Skincare

Buat bestie-bestie ku yang punya kulit sensitif, skincare ini harus masuk ke dalam list skincare yang wajib kalian coba.

Source: beautynesia.com


Aku sendiri tau brand labore ini karena saat itu ada acara talkshow kesehatan di kantor suami dan souvenirnya adalah skincare labore. Waktu itu aku dapet produk sample labore hydrating face and body cleanser. 

Aku cobalah produknya, konsepnya mirip sama cleansernya cetaphil bisa dipake buat wajah dan badan. Bedanya ini produk lokal, di bawah naungan PT Paragon (wardah) dan ketika digunakan ada busanya.

Setelah coba, ehh cocok loh dan enak banget di wajah. Setelah itu penasaran deh nyobain produk-produknya yang lain.

Harganya memang lumayan pricey ya si Labore ini, tapi memang cukup bagus untuk menenangkan kulit sensitif. Bagusnya, hampir setiap produknya Labore punya kemasan mini. Jadi kita bisa beli yang mini size dulu nih untuk coba apakah cocok di kulit kita/tidak. Kalau cocok, bisa lanjut beli full size nya. 

Tapi memang si mini size ini selain bagus untuk coba-coba, sangat travel friendly ya... enak dibawa bepergian karena ukurannya yang kecil.

Aku punya problem kulit yang kalau pergantian cuaca itu akan kering, perih dan mengelupas di area lipatan hidung dan dagu. Beruntungnya produknya Labore mampu mengatasi permasalahan kulitku tersebut. Alhamdulilah, kalau kambuh dan aku pakein labore langsung calming.

1. Labore Hydrating Face and Body Cleanser

Cleanser yang sangat gentle di kulit. Membersihkan dan cukup lembab setelah pemakaian. Menenangkan kulit yang iritasi. Terdapat sedikit busa ketika pemakaian. Tidak ada kesan kering, ketarik, atau perih setelah pemakaian. Intinya, cleanser ini sangat gentle untuk kulit normal maupun sensitif.

Source: blibli.com


2. Labore Hydration Toner

Toner ini juga sangat menghidrasi dengan baik di kulitku. Pakai sedikit aja, sudah sangat cukup menghidrasi ya. Karena menurutku kalau terlalu banyak akan lengket di wajah. Jadi cukup tap tipis-tipis aja.

Source: laboreskinexpert.com


3. Labore Topi Calm Cream

Kalau cream yang satu ini aku coba belum lama. Aku ganti cream wajah karena kulit wajahku yang berjerawat ini seringkali iritasi, kemerahan dan gatal. Setelah pakai cream wajah ini untuk moisturizer cukup membantu mengatasi kulitku yang sering iritasi dan merah. Kalau rasa gatalnya so-so ya, kadang sangat sulit diatasi ketika menjelang menstruasi karena penyebab hormonal.


Source: female daily review


Overall, ketiga produk Labore yang udah aku coba pakai ini cocok dan tidak mengecewakan untuk kulit acne prone, oily and sensitive. Buat yang pengin coba, produknya Labore udah banyak tersedia di drug store, skincare store, maupun e-commerce.

Kabar baiknya, saat ini Labore juga mengeluarkan produk khusus acne skin. Aku sendiri belum coba sih, tapi next ya aku masukin whistlist skincare selanjutnya. 

Ohya, aku bikin review produk labore ini... buat kalian yang mau nonton reviewnya bisa cek link video dibawah ini ya:

Labore Hydrating Face and Body Cleanser

Labore Topi Calm Cream


0 comments: