Saturday 13 October 2018

Review AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Toner Somebymi

Haloo..
Balik lagi ke dunia per-review-an, hehe. Kali ini aku mau review toner yang akhir-akhir ini lagi hits banget. Dan aku adalah salah satu orang yang tergoda untuk mencoba, gara-gara liat iklannya di IG cewe korea yg pake toner ini semala 30 hari wajahnya berubah menjadi mulus glowing dari yang sebelumnya jerawatan. Kalian semua pasti juga pernah liat iklan ini kan? Nah tadinya aku sudah menguatkan hati buat nggak tertipu iklan, namanya iklan pasti banyak palsunya. Tapi apa daya lah aku akhirnya beli juga, penasaram pengin nyoba 😁


Kita mulai dari kemasannya dulu. Toner ini menggunakan botol plastik, jadi sangat aman untuk di bawa-bawa. Label kemasan di bagian depan keterangannya pakai bahasa Inggris, sedangkan label kemasan bagian belakang menggunakan tulisan korea, jadi nggak bisa bacanya hiks. Si somebymi ini  mengklaim dirinya mengandung AHA/BHA/PHA/NIACINAMIDE 2% dan Real tea tree 10.000 PPM. Real tea tree 10.000 PPM itu aku nggak ngerti sebanyak apakah, tapi mungkin banyak banget. Jujur aku sendiri gak paham dengan kandungan-kandungan dalam kosmetik, yaa cuma tau beberapa aja sih. Teruuuss fungsi dari somebymi ini antara lain:

"AHA, BHA and PHA works as effective exfoliator to leave skin cleaner and more radiant than before"

Key points:
Skin exfoliating ingredients
Formulated without 20 ingredients
Dual functionality approved by KFDA
Low pH toner

Poin utama si toner ini adalah mengecilkan pori-pori, mencerahkan warna kulit, moisturizing dan sebagai exfoliator.

Oya, kelemahan toner ini adalah nggak ada tanggal kadaluarsanya baik di kemasan dus ataupun botol jadi harus hati-hati. Menurutku, kalo bisa toner ini udah habis maksimal 1 tahun pemakaian karena kalo kelamaan takut juga yak, gak ada tanggal kadaluarsanya 😟



Isinya sebanyak 150 ml, lumayan lah bisa dipakai beberapa bulan. Aku beli toner ini lewat online shop namanya yeppene, bisa order via IG, website ataupun Shopee. Harganya waktu itu lagi diskon, 175.000 kalo gak salah. Aku mulai pake ini sejak tanggal 4 Juli, jadi kurang lebih udah 4 bulan aku pakai toner ini. 

Oke, kita lanjut di hasil pemakaian toner ini yaa..
Selama 4 bulan pakai, aku baru menghabiskan seperempat botol. Mungkin toner ini bakalan cukup untuk dipakai 8-12 bulan, tergantung pemakaian sih. Di satu setengah bulan awal pemakaian aku pakai 2 hari sekali. Dipakai pagi setelah cuci muka dan sebelum pakai skin care, dan malam hari sebelum tidur. Kadang kalo malem cuma pakai toner ini aja, kadang di lanjut pakai skin care yang lain. Di bulan-bulan selanjutnya sampai sekarang aku cuma pakai 1 kali sehari, biasanya pakai malem doang sebelum tidur atau siang hari setelah pulang kantor. Saat ini aku kurangi pemakaian jadi 1x sehari karena beberapa alasan:

1. Aku takut exfoliating kulit berlebihan memberi dampak buruk ke kulit
2. Cuaca lagi puanaaas banget di Jawa akhir-akhir ini, bayangin aja kalo siang bisa 33-36⠁C dan kalo aku pakai toner ini di pagi hari bakal bikin kulit aku lebih cepat berminyak.
3. Aku lagi nyoba pakai elshe skin acne skin care, jadi pemakaiannya aku bagi-bagi. Untuk review elshe skin menyusul yaa ^^ 

Karena toner ini mengandung tea tree, maka baunya tea tree banget yaa.. lebih mirip minyak kayu putih. Kesan awal aku pikir pakai ini bakal bikin kulit kering mengelupas, ternyata enggak. Justru sangat melembabkan kulit dan bikin kulit kenyal glowing sehat. Tapi tetep harus menghindari pemakaian berlebihan di area lekukan hidung dan bawah bibir.

Aku mau sedikit kasih advice buat kalian yang mau nyobain toner ini, hasilnya itu amat sangat tergantung kondisi kulit kalian masing-masing. Bisa cocok, bisa nggak cocok, bisa ngefek, bisa juga gak ngefek apapun. Jadi apa yang ditampilin di iklan itu bisa di bilang bohong, cuma trik marketing aja hehe.

Sebelumnya aku mau cerita dulu kondisi kulit aku itu oily berjerawat, jerawatku juga selalu muncul setiap PMS. Tipe jerawatku itu jerawat batu yang gede-gede pegel banget sekalinya muncul bisa 3-5 jerawat dan aku juga punya whitehead/ jerawat kecil-kecil di bagian kulit sepanjang garis rambut. Katanya sih kalo jerawat muncul di sepanjang garis rambut karena rambut kotor ya, padahal sering keramas ko. Mungkin karena ketutup aku pakai jilbab juga jadi di bagian kulit itu banyak muncul jerawat. Awal-awal pemakaian gak begitu keliatan banget hasilnya, dan nggak kayak di iklan kulitku bener-bener muluss bersih selama 30 hari. Malah awal pemakaian jadi muncul beberapa jerawat di dahi, kirain gak cocok. Meski muncul jerawat tetep aku lanjutin, dan alhamdulilah lama-lama berangsur hilang. Selain itu yang aku rasain adalah jerawat yang muncul cepet mateng terutama kalau di pakai malam hari. Fungsi exfoliator nya bagus banget, setelah aku pakai ini wajahku bener-bener berasa bersih kotoran juga terangkat semua di kapas. Kalau kalian mau cari toner exfoliating untuk tipe kulit berminyak berjerawat yang bisa maksimal membersihkan wajah aku bener-bener merekomendasikan toner ini. 

Hasil exfoliating menggunakan toner somebymi

Karena jerawatku ini munculnya musiman ketika lagi PMS, bisa dibilang perajalananku pakai toner ini sama sekali nggak mulusss. Jauh dari harapan dan agak susah melihat hasilnya di kulit. Susahnya lagi adalah ketika jerawat PMS ku lagi muncul, dipakai-in skin care apa pun gak bakal mempan. Obat termempan adalah ketika udah selesai menstruasi, jerawat ikut hilang. 

Setelah 4 bulan pemakaian, ini dia perubahan di kulit berdasarkan hasil pengamatanku secara teliti: bekas jerawatku yang lama lumayan memudar. Ini di bekas jerawat yang lama ya, bukan di bekas jerawat yg baru-baru. Memudarnya bisa di bilang lumayan banget, meski belum hilang tuntas. Yang tadinya bekas jerawat masih pada merah banget bahkan menghitam sekarang berangsur membaik, warnanya jadi pink muda agak cream hampir sama dengan warna kulit. Jadi kalau pakai foundation atau bb cream bisa ketutup sempurna. Fungsi mengecilkan dan membersihkan pori-pori juga cukup ngefek di aku. Tapi kalo buat menghilangkan jerawat 100% toner ini gak bekerja di aku, buktinya sampai sekarang aku masih struggling dengan para jerawat laknat ini 😭 Hanya saja cukup membantu menenangkan dan membuat jerawat cepet mateng. Lagi-lagi yang paling bagus adalah fungsi exfoliating-nya.

Terakhir, kalau ditanya repurchase nggak? Belum tau sih.. karena aku suka banget coba-coba skin care. Kalo nemu yang lebih cocok dan lebih ngefek kemungkinan bakal ganti toner.

Sekian, semoga bermanfaat!





1 comments:

michelle said...

Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
mampir di website ternama I O N Q Q
paling diminati di Indonesia,
di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
~bandar poker
~bandar-Q
~domino99
~poker
~bandar66
~sakong
~aduQ
~capsa susun
~perang baccarat (new game)
segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
Whatshapp : +85515373217