Friday 12 February 2021

Review Scarlett Whitening Body Care

Halo hai, welcome Februari. Postingan pertama di tahun 2021, yuk sejenak kita berdoa dulu supaya tahun ini berjalan dengan indah dan pandemi segera musnah dari muka bumi ini.. Aamiin YRA.

Kembali lagi dengan per-review-an hehe. Setelah sekian lama aku banyak mereview skin care yang concern untuk wajah, ini pertama kalinya aku mau review khusus body care. Produk pertama yang mau aku review adalah Scarlett Whitening. Sebenernya aku telat banget nggak sih baru review sekarang? Padahal produk ini viral banget udah sejak lama. Udah banyak beauty vlogger/blogger yang nge-review juga. Aku nggak me-review pun, aku yakin udah banyak yang suka sama produk ini. Tapi gimana aku gak mantep gitu ya kalo pake tapi nggak posting di blog, apalagi produknya cocok. Bahkan di kota aku, beauty store yang jadi reseller Scarlett cepet banget sold out nya. Tiap mau beli pasti ketinggalan info tau-tau udah sold out aja. Jadi sebenernya udah penasaran sejak lama banget, tapi baru sekarang bisa kesampaian pakai produknya Scarlett.

Untuk body care si Scarllet ini punya 3 jenis produk yaitu body scrub, shower scrub, dan body lotion. Sedangkan varian Scarlett body care terdiri dari: 

1. Body scrub (varian romansa/pomegrante)

2. Shower scrub (varian pomegrante/mango/cucumber)

3. Body lotion (varian charming/romansa/freshly/fantasia)

Nah aku cobain yang body scrub romansa, shower scrub pomegrante dan body lotion charming. Aku sebenernya random banget sih pilih variannya karena belum ada gambaran apapun. Jadi coba-coba aja gitu sama variannya.

FYI ini tuh pertama kalinya aku merawat diri lagi setelah melahirkan dan pakai rangkaian body care  buat kecantikan. Soalnya sebelumnya tuh aku lama banget gak merawat diri karena semenjak hamil aku pilih-pilih banget produk body care. Segala sesuatu yang baunya wangi pasti bikin mual dan muntah. Selain itu semenjak hamil kulitku juga jadi lebih sensitif. Alergi kulitku beberapa kali kambuh bahkan setelah melahirkan juga sempat kambuh gara-gara perkara ganti sabun. Aku nggak bisa pakai sabun kecantikan yang mengandung fragance. Harus pakai sabun yang gentle banget kandungannya. Mentok deh sabun yang aku pakai sabun bayi nggak berani ganti-ganti. Lotion juga pakainya yang buat kulit sensitif. Harus pilih-pilih banget sama body care karena kondisi kulit. Jadi awalnya agak-agak deg-degan ya nyobain Scarlett karena takut nggak cocok di kulit. 

Langsung aja kita review satu persatu mulai dari body scrub nya dulu.

Body scrub romansa

Ini juara banget sih body scrubnya. Paling aku suka diantara produk body care-nya Scarlett. Dipakainya enaaak banget. Butiran scrubnya kecil-kecil dan lembut dipakai. Scrubnya nggak yang kasar dan nyakitin gitu lo kayak mantan 😝 Dibandingkan dengan body scrub produk lokal lain, ini body scrub dengan tekstur ter-enak yang pernah aku pakai. Aku gak nyangka kalau body scrub nya Scarlett seenak ini. Nyesel sih kenapa nggak nyobain dari dulu. Ditambah wanginya tuh gimana ya... soft banget dan bikin relax. Setelah pemakaian juga kulit rasanya bersih keset lembut gitu. Buat yang belum pernah cobain, wajib banget nih masukin body srub-nya Scarlett ke wishlist body care kamu. 

Body scrub ketika di apply. Teksturnya lembut banget, butiran scrub yang kecil-kecil dapat membersihkan kulit secara maksimal.

Shower scrub pomegrante

Aku suka banget sama wangi shower scrubnya soalnya wangi pomegrantenya soft gitu nggak yang menyengat terlalu wangi. Body shower Scarlett ini ada buliran scrub yang bisa memaksimalkan saat membersihkan badan. Scrubnya halus sabunnya lembut. Terus ada kandungan pelembabnya juga jadi ada efek melembabkan setelah pakai. Tapi bukan yang licin kayak sabunan belum bersih gitu lo paham gak sih haha. Soalnya kan ada tuh sabun yang ada efek melembabkan terus kalo dibilas rasanya gak bersih-bersih kaya masih ada sabunnya. Kalau si Scarlet ini melembabkan dan kerasa bersih lembab gitu setelah dipakai. Harus cobain sendiri biar paham, hahaha. Kebetulan ya kulit kaki aku tuh kadang bisa kering banget sampai bersisik. Jadi cocok banget pakai sabun ini karena ada kandungan pelembabnya. Spechless banget sabunnya cocok dong di aku. Biasanya kalau nggak cocok pasti langsung gatel-gatel kulitku sehari setelah pakai. Sejauh ini aku udah pakai sekitar 3 mingguan dan cocok-cocok aja sih, dan alhamdulilah alergiku juga nggak kambuh.

Tekstur shower scrub lebih mirip gel berwarna ungu bening. 

Body lotion charming

Aku mau cerita sedikit pas pertama kali nyobain body lotion charming ini. Begitu kecium wanginya aku langsung berasa dejavu kaya pernah nyium wangi ini tapi dimana gitu. Aku mikirin ini sampai seharian dong, hahaha. Setelah inget ternyata ini wanginya brand hijab langgananku. Si owner hijab itu biasa nyemprotin parfum ke hijab-hijab yang dijualnya. Aku sempet penasaran dia pakai parfum apa karena udah bolak-balik di cuci selama 1 bulan wanginya masih nempel. Dan si owner nggak pernah ngasih tau dia semprotin parfum apa. Terus ada salah satu followernya ngasih tau kalau itu wangi parfum Baccarat! Maklum ya aku sebelumnya gak tau itu parfum baunya kayak apaan, parfum mahal cyn gak mampu beli wkwk. Pantesan enak banget wanginya awet. Dan si charming ini wanginya persis parfum Baccarat, yaampun seneng banget gak sih berasa pakai Baccarat! 

                        Foto kiri tekstur body lotion, foto kanan setelah body lotion di apply.

First imppression kayaknya teksturnya berat gitu lotionnya. Tapi ternyata aku cuma su'uzon aja, setelah di apply cepet banget nyerapnya, cukup melembabkan dan enteng dipakai. Berasa gak pakai lotion. Ini poin penting sih buat aku kalau pilih lotion. Aku paling nggak suka sama lotion yang lengket karena aku lebih sering kerja outdoor jadi risih kalau pakai body lotion yang bikin lengket. Paham kan rasanya panasan diluar terus lotionnya lengket pliket gitu. Meskipun ringan dan cepat meresap, lotionnya cukup melembabkan dan menurutku ada efek mencerahkan seketika sesaat setelah dipakai. Aku nge-test lotion ini buat dipakai aktivitas seharian tanpa re-apply dari pagi sampai sore wanginya masih kecium. Padahal siang udah kena air wudhu juga loh. Kalau pakai lotion ini juga nggak perlu pakai parfum lagi karena wanginya udah semerbak banget berasa pakai parfum. Jadi nanti kalau ada orang tanya pakai parfum apa, bisa kali nyombong dikit pakai Baccarat!😝

Semua produknya Scarlett mengandung Glutathione dan vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Buat yang belum tau nih, ternyata kandungan Glutathione dalam skin care punya sejuta manfaat lain seperti membuat kulit terlihat lebih cerah, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, kandungan anti oksidannya membuat kulit lebih kuat, sehat dan terlihat lebih glowing (source: beauty journal by sociolla). 

Selain itu Scarlett udah teregistrasi BPOM ya, jadi aman banget nggak perlu khawatir dan yang paling penting no animal tested. 

Kemasannya menggunakan botol/wadah plastik dan cukup aman buat dibawa-bawa. Tutupnya rapet nggak gampang kebuka jadi nggak khawatir produknya bakal tumpah kalau dibawa bepergian. Botol lotionnya juga ada lock-unlocknya nggak takut ketekan kalau dibawa-bawa. Harganya juga murah banget sih menurutku buat ukuran produk segitu gede dan bisa awet dipakai berbulan-bulan, cuma 75.000/pcs bahkan kalau mau beli paketan lebih murah lagi 300.000 dapet 5 item produk bebas pilihanmu ditambah dapet box eksklusif + free gift. Mana ada ya body care segini murah, ramah banget di kantong. 

Buat yang mau beli Scarlett anti ribet-ribet club apalagi ini lagi pandemi cukup klik barang sampai rumah, bisa order di official marketplace Scarlett Whitening maupun reseller resmi ya! Untuk link pembelian body lotion kamu bisa klik disini ; untuk link shower scrub disini ; dan untuk link body scrub bisa klik disini

Besok-besok cobain face care-nya juga kuy gak nih?