Monday 28 November 2016

((Review)) Acne Treatment di Larissa Aesthetic Centre

Berhenti dari Erha, aku beralih ke Larissa buat mengobati jerawat di kulitku. Sebenernya bisa dibilang downgrade yah dari Erha ke Larissa :D. Ini pun berdasarkan hasil cari-cari informasi lewat review para blogger dan tanya temen-temen juga yang pernah perawatan disana. Kalo berdasarkan hasil review blogger bisa dibilang efek dari perawatan acne di Larissa cukup beragam ya hasilnya ke tiap-tiap orang. Tapi kalo perawatan temen-temenku cukup memberikan hasil yang bagus bahkan kulitnya kembali mulus lagi kayak nggak pernah jerawatan. Akhirnya aku memantapkan diri buat ke Larissa.

Pertama kali perawatan aku  dateng ke Larissa Purwokerto, ambil nomer antrian untuk konsul sama dokter. Ditanyai riwayat pengobatan, di periksa kulitnya sama dikasih saran produk. Dokternya cukup ramah dan yang penting nggak maksa suruh treatment ini itu atau harus beli produk ini itu. Aku dibebasin boleh beli semua produk yang di rekomendasikan atau nggak harus semuanya juga nggak masalah. Dokternya sempet nawarin facial, tapi kalo mau nunggu jerawatku mendingan dulu juga nggak masalah. Karena waktu itu jerawatku lagi nongol banyak-banyaknya.  Aku inget banget dulu di Erha, dokternya bahkan nggak pernah menyarankan facial buat kondisi kulit berjerawat. Facial itu cuma buat kulit normal, karena jika kulit sedang berjerawat justru memperparah kondisi kulit. Treatment yang disarankan oleh dokternya Erha adalah acne peeling, sama home peeling (sejenis beli cream peeling Erha buat peeling sendiri di rumah). Peeling yang dimaksud bukan melakukan penggosokan kulit ya. Tapi mengoleskan sejenis cairan atau cream yang fungsinya untuk mengempeskan jerawat dan meregenerasi sel-sel kulit mati. Dan proses peeling ini nggak digosok sama sekali.

Produk yang aku ambil terdiri dari  krim jerawat pagi dan malam, facial foam, milk cleanser, toner, dan acne lotion, total semua produk adalah 189.000, free konsul dokter. Sempet kaget sih karena murah banget, iya lah ya secara di Erha biasa ngeluarin duit 500.000 sekali kontrol -_-. Awal mulai pemakaian Larissa sekitar tanggal 9 Agustus 2016 dan sekarang (28 November) udah berselang kurang lebih selama 4 bulan pemakaian produk. Bisa dibilang produk-produknya awet banget. Milk cleanser, toner, facial foam dan acne lotion ku aja sampai sekarang udah 4 bulan pemakaian masih (facial foam baru banget abis kemaren). Padahal hampir setiap hari aku pakai, kecuali acne lotion kalo pas jerawatnya gede-gede doank. Selama empat bulan itu krim pagi dan krim malam baru pernah beli dua kali. Awet dan ngirit banget lah pokoknya.

Untuk cara penggunaan produknya standar sih ya. Krim pagi dan malam dipakai setiap pagi dan malam (mulai dari jam 6 sore) setelah membersihkan muka dengan facial foam. Krim pagi  mengandung spf 15 yang berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Untuk krim malam dipakai tipis-tipis (sedikit aja) dan hanya 2 jam pemakaian, pemakaian melebihi 2 jam apalagi dibiarkan semalaman itu nggak dianjurkan. Kata dokternya sih bahaya, karena krim malam sifatnya lebih keras dan bikin kulit kusem kalo dibiarkan terlalu lama. Milk cleanser dan toner untuk membersihkan muka dari debu-debu dan sisa make up. Acne lotion digunakan untuk mengempeskan dan mengeringkan jerawat yang membengkak/parah. Oya, untuk krim malam sebaiknya disimpan di kulkas. Atau kalo nggak disimpan di tempat yang kering, dingin, rapat. Dulu pas awal-awal aku nyimpen krim malem nggak bener, sering keluar masuk kulkas (disimpen di kulkas tapi sering lupa masukin lagi kalo habis pakai), kadang dibawa pergi-pergi kepanasan di tas, nutupnya nggak rapet dan berbagai keteledoran lainnya. Hasilnya, krim malem masih banyak banget tapi warnanya udah berubah jadi kuning. Serem liat warnanya berubah gitu, akhirnya aku buang dan beli krim malem yang baru. Sejak saat itu aku jadi lebih berhati-hati buat nyimpen krim malem.

Selama perawatan empat bulan di Larissa, aku udah tiga kali konsul dokter. Dua kali di Purwokerto, sekali di Jogja cabang mall Galeria. Dan dokter yang di Jogja itu ya ngeselin, nggak ramah sama sekali dan nggak begitu nanggepin keluhanku. Selama empat bulan itu pula aku nggak pernah ganti jenis krim. Krimnya masih sama kayak awal Agustus aku kontrol di Larissa. Beda ya kalo sama di Erha dulu, dalam 7 bulan perawatan udah beberapa kali ganti jenis krim muka baik pagi ataupun malam. Tergantung dari kondisi dan perkembangan kulitku juga buat menentukan krim apa yang cocok buatku. Sebenernya nggak tau juga sih di Larissa itu ada berapa jenis krim yang dipakai buat mengatasi jerawat. Kalo kata temenku mereka punya sekitar 2 atau 3 jenis krim gitu. Tapi entahlah karena dari awal aku nggak pernah ganti krim.

Ini dia hasilnya 4 bulan perawatan di Larissa: nggak menunjukkan perubahan apapun kecuali kulit lebih kering di bagian tertentu. Bahkan jerawatku sama sekali nggak berkurang, bekas-bekasnya masih banyak (nggak memudar sama sekali), jerawat batu masih ada, waktu menstruasi juga sering nongol jerawat. Yaa.. mungkin aku kurang cocok ya sama si Larissa ini. Aku sempet sekali facial di Larissa, ini pun nggak disengaja. Aku nggak tau kalo ternyata di Larissa itu semua treatmentnya udah termasuk facial. Maksudku, aku mau treatment yang tanpa facial sebenernya sejenis acne peeling kalo di Erha. Aku ambil perawatan acne control kalo nggak salah atau apa ya namanya lupa, harganya sekitar 200 ribu gitu. Pas lagi treatment aku bilang ke mbak-mbaknya kalo nggak mau dipencetin jerawatnya karena kulitku sensitif banget. Kata mbaknya, iya gak pa-pa mba nanti bilang aja ke mbak yang bagian mencet2in (karena beda tugas beda orang gitu).  Tibalah saat pemencetan itu, aku menolak gak mau dipencetin tapi mbaknya bilang “tapi ini komedonya banyak banget loh mba.. atau mau dipencet komedonya aja, jerawatnya enggak?” meski agak ragu akhirnya akupun mengiyakan.

Setelah perawatan kulitku bengep kurang lebih selama 2 hari. Selama itu hampir 5 kali dalam sehari aku ngompres es batu ke muka buat ngilangin bengepnya. Alhamdulilah hari ketiga wajah udah kembali normal. Tapi efek setelah facial ini loh yang ngeselin. Wajah emang keliatan lebih bersih, tapi habis itu wajah aku muncul bruntusan dan jerawat kecil-kecil di jidat. Dibagian pipi kiri dan kanan juga muncul jerawat kecil-kecil yang jumlahnya lumayan banyak. Bahkan sampai sekarangpun masih. Intinya aku nggak cocok sama perawatan yang namanya facial. Pengennya peeling, tapi sayangnya di Larissa nggak ada treatment peeling hampir keseluruhan adalah facial.

Emang sih yang namanya ngobatin jerawat tuh nggak instan, butuh proses yang lama. Tapiii tetep aja ini udah bulan ke-4 dan nggak menunjukkan perubahan yang berarti di kulit. Sempet berfikir untuk balik lagi ke Erha (tapi mahal L) atau pindah perawatan kulit ke skin care lain (tapi masih bingung mau pakai apa L). Belum lagi capek banget harus memulai dari awal. Ditambah krim muka masih banyak, jadi sayang mau dihentikan pemakaiannya. Sampai sekarang aku masih bertahan pakai Larissa sambil ngehabisin semua produknya. Rencananya kalau milk clenser dan toner habis, aku nggak akan repurchase (mau balik lagi pakai viva milk cleanser + toner yang greentea). Facial foam juga baru banget kemaren habis dan aku nggak beli lagi. Aku malah beli facial foam nya Erha yang ACSBP soalnya aku ngerasa lebih cocok pake itu. Nah kalau krim-krimnya habis belum tau sih mau beralih ke produk apa. Belakangan selain pakai Larisa udah setengah bulan aku barengi dengan pemakaian Vitacid (sejenis salep jerawat gitu) aku memutuskan pakai Vitacid setelah lihat reviewnya yang positif.


Jadi pakai Larissa tetep jalan, malamnya setelah pake krim malam Larissa selama 2 jam , aku lanjut pakai Vitacid sebelum tidur dan aku biarkan sampai pagi. Next akan aku posting juga tentang hasil dari pemakaian Vitacidnya. Kalo ternyata Vitacid ini cocok dan bisa nyembuhin jerawatku, aku nggak akan lanjut pakai produk-produknya Larissa. Jadi kesimpulannya, Larissa ini nggak begitu ngefek di kulit aku dan aku pun nggak begitu cocok dengan jenis treatmentnya Larissa yang sebagian besar adalah facial. Secara kulit aku yang sensitif ini nggak cocok dengan treatment facial. Nggak cocok di aku, bukan berarti nggak cocok di kalian ya. Karena banyak juga temen-temenku yang cocok pakai Larissa ini.

4 comments:

Unknown said...

Btw. .Baca reviewnya kaka pengen bilang oh aku juga sama ngalamin kek begitu juga.

Muka kusem, kasar, mengelupas, muncul beruntusan setelah pake produk larissa dan facial disana. Dan mukaku tambah parah, lebih bagus pas belum ke larissa.

Masih maju mundur buat nerusin pake produknya larissa, karena baru sekitar 12 harian. Tapi mukanya ampun parah banget..

Baca review kaka aku jadi mikir oh yeah aku balik lagi aja ke perawatan ku dulu di tempat lain. Agak mahal selama di kulit cocok hehe. Ini kulitku gak tau kalo yang lainnya.

Anonymous said...

Aku juga ngalemin hal yg sama. Sempet galau mau lanjut atau terus. Habis baca blog ini rasanya udah deh. Cukup nyoba2 sepertinya emang gk cocok kali yaa

kaia said...

wah,mantab treatment di larissa kulitnya jd mulus :D

Anonymous said...

Dulu ak jg jerawat parah bgt. Tapi rutinin di Larissa pake treatment mesoacne 2 Minggu sekali. Setelah mendingan jadi 1 bulan sekali. Jadi kering dan kusam bgt. Tp lama2 jd bner2 hilang dan cerah. Mungkin memang butuh proses deh yang namanya mau perubahan kulit.