Wednesday 27 January 2016

((Review)) Erha Clinic dan Jerawat Part II


Awal mula aku dateng ke erha itu tanggal 11 desember 2015, setelah kontrol aku dipesenin dokternya buat kontrol lagi 4 minggu kemudian. Berarti jadwal kontrol kemudian jatohnya tanggal 11 januari 2016. Sejauh ini seperti yang aku ceritain dipostingan sebelumnya kulitku mengalami kemajuan yang cukup signifikan dan memuaskan. Tapi suatu ketika, kira-kira 10 hari sebelum kontrol tiba-tiba kulitku gatel-gatel gitu di leher dan ada bentol merahnya. Seing aku garukin karena gatel banget, belum lagi kalo kena keringet siang hari dan ketutup jilbab jadi tambah gatel. Awalnya aku itung cuma ada lima bentolan dan lama-lama makin banyak. Lalu akupun tersadar ini bukan gatel tapi jerawat!!! Duh pengen nangis gueehhh.. giliran muka bersih malah leher jerawatan T.T. Karena leher jerawatan, jadi aku pakai krim wajah dan facial foamnya sampe leher juga. Agak kesel, jengkel gemanaa gitu karena seumur-umur nggak pernah deh aku jerawatan di leher apa lagi banyak banget gini dan munculnya dalam waktu singkat pula!

Aku telat kontrol satu hari, harusnya tanggal 12 januari tapi karena ada surprise party jadi aku kontrol tanggal 13 januari. Posisi waktu itu obat minum udah abis semua tapi krim muka dan facial foam masih  banyak dan aku pikir masih cukup buat setengah bulan kedepan. Awalnya galau mau kontrol apa enggak, tapi mumpung lagi di Jogja dan belum mudik akhirnya aku putuskan buat tetep kontrol, kalopun dikasih resep bakal aku tebus setelah krimnya habis di erha purwokerto. Diperiksalah sesampainya di erha. Begitu dateng ditanyain apa aja perubahannya dan apa ada keluhan, akupun cerita bla..blaa.. Eh tiba-tiba dokternya tanya, di leher jerawatan gak?? Nahh ini kok tau sih aku jerawatan dileher padahal belum ngomong deh.  Dan jilbabku ku copot buat nunjukkin kalo bener jerawatan dileher. Karena penasaran aku tanya tuh kok bisa nongol jerawat di leher dok?? Jawaban dokternya nggak memuaskan bangett, dia cuma bilang iya mba memang biasanya selalu ada kemungkinan buat muncul di leher. Yakali dok, tapi penyebabnya apa gitu -,- jawaban dokternya gitu-gitu aja deh. Akhirnya aku menyimpulkan sendiri kalau itu ternyata jerawat menjelang mens yang gruduggan minta ampun banyaknya di leher. Soalnya biasanya menjelang mens aku jerawatan di muka. Tapi ini di muka gak muncul jerawat sama sekali.. behhh nggak gini juga kali wat! DOkter menyarankan krimnya dipakai sampai leher. Seperti biasa selesai kontrol, wajah aku difoto lagi, kemudian dibuatkan resep, beberapa krim wajahnya ditingkatin dosisnya. Kata dokter kalo agak perih di wajah di selang-seling sama krim yang dulu. Resepnya hampir sama kayak pas kontrol pertama, dan masih tetep minum antibiotik juga.

KArena krim ku masih semua, jadi yang aku tebus cuma biaya konsultasi sama biaya obat minum. Tapi malah aku disuruh acne peeling sama dokternya. Awalnya mikir-mikir sih karena kata temenku mahal, tapi kata dokter aku butuh acne peeling buat ngeringin sama ngempesin jerawat yang di leher (strategi maarketing lagi dan anehnya aku tergoda). Jadilah aku acne peeling kurang lebih 30 menit. Dan rasanyaa muka perih sampe dua hari. Lumayan cekit-cekit, panas, dan perih banget di muka gitu peeling nya. Setelah peeling aku nggak boleh panasan dan olahraga selama 3 hari kedepan, disarankan juga untuk hanya menggunakan krim pagi aja (jgn pakai krim malam dulu).

Aku bayar deh ke kasir totalnya 588 ribu,, duhh mahalnyaahhhh.... rinciannya acne peeling 350 ribu, konsultasi 100 ribu, antibiotik 138 ribu. Efek setelah peeling masih perih gitu sampai besoknya apa lagi kalo kena air, tambah deh perih banget.  Memasuki hari kedua after peeling wajah lebih bersih dan kulit mengelupas. Asli deh muka ku jadi bersih cerah gitu (efeknya lebih putih). Sampai sekarang juga lebih cerahan muka ku, jerawat kering dan kempes, kulit lebih kenceng dan keliatan lebih seger/muda (perasaanku sih, haha). Dijadwalin buat next peeling dua minggu kemudian atau 26 januari. Dan meskipun hasilnya bagus dikulit tapi jujur aja males buat peeling lagi karena nggak kuat panas perihnya itu lhoo nyiksa banget.. huhu.. Next kontrol bulan februari, tunggu update selanjutnya ^^

4 comments:

Drakor World said...

Mba waktu peeling muka nya merah" gak?

Faradina said...

Iya say merah-merah karena cairanya perih panas gitu di wajah.. Tapi setelah itu sembuh kok nggak kemerahan lagi

Unknown said...

Mba peeling nya harus setiap bulan ya?

Ree said...

mba waktu lepas dari erha gimana ceritanya ???
ada efek2 apa gitu gak ?? terus cara lepasnya gimana ?