Friday 29 January 2016

((Review)) Erha Hair Growth Shampoo


Shampo ini sebenernya udah lama banget aku beli, jauh sebelum perawatan wajah di erha. Awalnya aku searching-searching  di internet tentang rekomendasi shampo apa yang bagus buat rambut rontok. Yaa secara rambut rontok banget karena sering smoothing, colouring, catok, daan masih banyak lagi. Belum lagi aku berhijab, otomatis kulit kepala lebih berminyak dan harus sering keramas (padahal males banget keramas huhu). Aku juga udah coba segala macem shampo khusus buat rambut rontok, dan nggak ngeliat perbedaan yang signifikan sih. Rambutku masih tetep rontok. Suatu waktu ketika aku searching, aku nemuin ada salah satu blog yang ngereview shampo ini. Dan ternyata yang ngereview shampo ini cukup jarang. Beberapa kali aku nemuin mereka yang review perawatan rambut di erha, bukan mendetil ke shamponya.

Begitu baca review dari sang blogger, aku langsung tertarik nyoba ini shampo. Katanya si blogger sih dia cocok pakai ini dan rontoknya berhenti setelah pemakaian dua minggu. Jadilah aku pergi ke erha buat beli shampo ini. Untuk shampo ini bisa dibeli secara bebas ya di erha apothecary. Oke, ternyata shamponya ada dua ukuran yaitu 125ml dan 250 ml. Harga yang 125ml itu 75ribu, dan yang 250ml itu 129ribu. Karena jatohnya lebih murah yang 250ml, akhirnya aku beli yg ukuran itu. Tapi belakangan aku agak nyesel beli ukuran ini, harusnya nyoba dulu beli yg ukuran kecil buat tau cocok enggaknya. 

Sorenya langsung aku coba tuh shampo. Warnanya bening gel gitu dan nggak ada baunya. Maksudnya nggak bau harum kayak shampo-shampo pada umumnya. Pakainya juga harus agak banyak, karena busanya sedikit jadi aku ngerasa kayak nggak shampoan dan nggak bersih gitu. Shamponya juga nggak mengandung conditioner, jadi setelah pakai shampo ini rambut emang terasa kering banget. Tapi katanya sih, shampo yang bagus untuk rambut rontok emang yang model begitu (nggak berbau, dan nggak mengandung conditioner).  Pemakaian pertama yaampun deh pas keramas rontoknya minta ampun serem banget dan agak nyut-nyutan gitu kulit kepalaku. Aku mikir jangan-jangan aku nggak cocok pakai shampo ini. Soalnya pas kramas malah rontoknya banyak banget. Tapi aku tetep posthink dulu sih. Trus mencoba buat rutin keramas seminggu 2-3x kramas. Hasilnya rontoknya aku ngerasa lumayan berkurang. Menjelang pemakaian sebulan numbuh rambut-rambut baru dibagian kepala depan sebelah kiri (karena emang agak botak gitu tadinya). Dan sekarang rambut yang bekas botak itu udah numbuh lebat dan panjang.

Sebenernya sih untuk pemakaian shampo ini harus diselingi dengan pemakaian serum erha. Tapi males banget mau beli, nggak ramah di kantong hehe. Katanya buat kondisi rambut rontok yang parah lebih baik konsultasi ke dokternya buat dikasih rangkaian perawatan untuk rambut. Berdasarkan review blogger yang aku baca sih biayanya sekitar 700-800 dan ada obat minumnya juga sejenis zinc.

Sampai sekarang udah pemakaian ada 5 bulan (awet banget shamponya belum habis-habis) hasilnya rambutku masih rontok :(. Tapi mungkin bukan salah shamponya juga sih, tapi salah aku yang males keramas hehehe. Tips aku buat yang mau pakai shampo ini, keramasnya harus rutin dan teratur. Karena aku ngerasain banget rontokku berkurang di awal satu bulan pemakaian karena jadwal keramas yang rutin. Belum lagi yang berhijab, jangan nunggu rambut lepek dulu baru keramas. Kadang kalo keramasnya dalam kondisi rambut yang lepek banget justru pas keramas tambah banyak yang rontok. Selain itu juga harus diimbangi dengan banyak minum air putih, konsumsi sayur dan buah.

Kelebihan :
Rontok berkurang
Rambut cepet numbuh
Awet (bisa dipakai berbulan-bulan)

Kekurangan:
Efeknya rambut kering setelah keramas (bisa diakalin pake vitamin rambut setelah keramas, kayak elips).
Meski rontok berkurang, tetap belum bisa menghentikan rambut rontok aku :(

Repuchase??
Fifty-fifty deh

0 comments: