Monday 3 April 2017

((Review)) Fave Hotel Cilacap

Review hotel yang kedua kali ini adalah Fave Hotel Cilacap. Aku lupa pesennya pake apa, karena yang pesen suamiku. Yang jelas untuk urusan booking hotel kita selalu pake aplikasi online. Harganya sekitar entah 280-an ato 350-an pokoknya range harganya segitu. Aku dan suamiku nginep sekitar bulan Desember 2016 pas ada tanggal merah (lupa tanggal berapa). Sebenernya kita lagi nggak ada acara apapun di Cilacap sih, cuma lagi pengen berduaan aja (maklum penganten agak baru haha). Jadilah kita sengaja nginep di hotel yang lokasinya agak jauh dari Purwokerto. Maksudnya sih biar pas besoknya chek-out bisa mampir sebentar ke pantai. 

Lokasi Fave Hotel ini nggak jauh dari pusat kota Cilacap, dan cukup deket juga ke pantai Teluk Penyu. Hotelnya lumayan gede, parkirnya cukup luas. Luas banget malah menurutku. Depan hotel juga ada mini market jadi kalo butuh apa-apa gampang. Aku dapet kamar dilantai 4 kalo nggak salah :D dan kamarnya paling pojok. Sebenernya aku agak parno sih yang namanya dapet kamar dipojokan tuh tapi beberapa kali pesen hotel malah dapet kamar yang dipojok 😞. Desain kamar standar sih, nuansa-nya pink fanta gitu khasnya hotel Fave. Wallpaper dindingnya gambar pantai teluk penyu 😆 Buka jendela kamar pemandangannya pemukiman sama jalan raya, jadi biasa aja haha.

Kamar hotel

Perlengkapan kamar tersedia minum, toileters (handuk 2 pasang, sikat gigi+odol 2 pasang, shower cap, sabun, shampoo), sandal hotel, room service bisa pinjem hairdryer/mukena/sarung/sajadah. Aku suka banget sama sikat giginya, soalnya bagus gitu bulunya mungil & lembut. Nggak kayak sikat gigi hotel pada umumnya yang warna putih itu kan nggak begitu enak karena bulu sikatnya kaku dan kasar.



Hotel ini juga punya kolam renang rooftop, yang view-nya cukup bagus dan langsung mengarah ke pantai teluk penyu. Kita berdua menyempatkan berenang di pagi hari sekitar jam 6 dan masih sepi di atas. Begitu jam 6.45 udah mulai rame banyak anak-anak pada berenang 😃



Sarapan pagi di lantai dua dan menu-nya cukup lengkap ada prasmanan, sereal, roti bakar, buah, pudding, bubur, jus buah, teh, kopi. Paling demen kalo sarapan paginya begini (maklum gak mau rugi hihi). Resto nya cukup luas bisa sarapan di outdoor juga. Oya sedikit cerita aku mengalami sesuatu yang agak horor di hotel ini. Tapi menurutku nggak masalah sih sebagai hotel traveller (ceileeeh) malah jadi cerita lucu tersendiri buatku hehe. Jadi cerintanya pas aku udah tidur nih mungkin sekitar jam 1 ato 2 pagi tiba-tiba aku denger ada orang lari-lari kenceng banget di lorong hotel dan nabrak pintu kamarku setelah nabrak aku denger langkah kaki orang jalan tapi anehnya kayak lagi jalan dilantai. Padahal kan lorong hotel itu alasnya karpet empuk bukan lantai. Aku yang lagi tidur pules langsung kebangun dong denger suara keras. Aku kaget kan, melek sebentar trus merem lagi karena tiba-tiba merinding. Suara apaan tuh tengah malem gini?? Masih tersadar meski sambil merem (karena takut melek liat sesuatu yg enggak2) aku ngeraba sebelahku suamiku masih ada nggak disebelah hahah. Tapi akhirnya aku ketiduran lagi walopun masih mikirin yang barusan tadi beneran nggak, salah denger nggak 😁

Besoknya dalam perjalanan pulang aku baru cerita ke suamiku soal yang semalem. Ternyata dia juga denger suara yang semalem itu dan sampe kebangun juga. Nah berarti aku nggak salah denger dong ya? Malah suamiku bilang dia juga takut sih, menebak-nebak itu suara orang apa bukan. Tapi dia nggak berani cerita karena bisa-bisa bikin aku ketakutan 😀 Overall nginep disini meninggalkan pengalaman yang cukup berkesan buat kita berdua hehe.. Dari skala 1 sampai 5 aku kasih 4.5 bintang buat hotel ini 👌

2 comments:

Unknown said...

Mba, boleh minta alamat emailnya? Saya ingin tanya2 seputar beasiswa. Terimakasih

Faradina said...

Halo bayu, bisa menghubungi saya di aqidabrilian@gmail.com