Thursday 16 April 2015

Akhirnyaaaa, ngeBLOG lagi!


Alhamdulilah... setelah sekian lama vakum dari ngeblog, keinginan buat nge blog lagi bisa terlaksana juga hehe. Terakhir ngeblog dan bikin blog waktu itu jaman awal kuliah, tahun 2011 kalo nggak salah sih. Itupun karena tugas kuliah yang mewajibkan mahasiswa bikin blog plus tulisan-tulisannya. Awalnya terpaksa, tapi lama-lama asik juga posting-posting tulisan di blog, bisa dilihat dari blog lamaku (Aqida Brilian blog) yang udah ngeposting beberapa tulisan-tulisan jaman kuliah. Meskipun entah itu di baca orang apa enggak sih,haha! Habis itu niat mau dilanjutin malaaahhhh ehhhh lupa pasword sampe bertahun-tahun lamanya!
Sebenernya nge-blog penting nggak penting sih ya. Dulu sering mikir sama orang-orang yang pada seneng nge-blog sampe blognya dibikin bagus banget sedemikian rupa, pertanyaannya: kok sempet-sempetnya ngeluangin waktu buat nge-blog capek-capek nulis & belom tentu tulisannya di baca orang? 
Percaya nggak percaya, aku dari berhenti nge-blog sampe sekarang nulis ini masih suka mikir kayak gitu. Dulu pernah sih ditanyain sama dosenku yang ngasih tugas bikin blog, "kok sekarang nggak pernah nulis blog lagi? padahal blog mu bagus loh?"
Ni dosen boong kali ya bilang blog-ku bagus.. hahahaha. Daaan aku jawab sejujurnya kalo lupa pasword sama username-nya -.-
Habis itu kepikiran buat lanjut nge-blog lagi. Tapiiii waktunya susyeee minta ampun. Giliran buat keluyuran sama pacar sempet, main facebook, instagram, bbm-an sempet ber jam-jam, betah, nggak kedep! Buat nge-blog alesannya nggak sempet melulu.
Sampe akhirnya.. aku pun tersadar *telat*
Sadarnya telat bangeet, dari jaman kuliah sampe sekarang udah kerja (4 taun), iuh.
Buat orang yang seneng nulis kayak aku (terutama nulis diary dan update status) nge-blog itu penting. Yahhhh seenggaknya ada tempat pelampiasan buat nafsu menulisku yang sebenernya menggebu-gebu. Dengan nge-blog aku bisa ngehindarin update status alay nggak jelas di medsos. Aku pikir-pikir juga kalo cuma mainan medsos doang mubah banget nggak sih, pembodohan dan buang-buang waktu? masih asikan juga nge-blog, bisa mencurahkan isi hati dan pikiran. Lebih-lebih buat orang yang udah kerja kayak aku sekarang, yg seenggaknya punya keasyikan lain diluar kerjaan kantor yg ngebosenin. 
Bedanya sewaktu kuliah sama kerja tuh, pas kuliah sering dapet tugas entah paper ataupun makalah dari dosen. Otomatis kalo ada tugas kan otak mikir tuh karena harus merangkai tulisan dan kata-kata.. Nah iniii beda lagi ceritanya kalo udah kerja. Kerja di kantor swasta, yang notabene kerjaannya rutinitas, dilakuin berulang-ulang setiap hari, sebagian besar waktu buat duduk ngadep komputer.. tau sendiri otak-ku jadi kayak gemana, fyuh...
Berasa oon? iya, iya banget.. pas nyoba iseng buat bikin paper lagi kayak jaman dulu kuliah, otak ku langsung nge-blank. Paper itu yg kayak apa ya? Terus cara bikinnya gemana? Masya Aloh.. kebangeten deh aku terlalu berlarut dalam ke oon-an ini (padahal baru lulus kuliah 9 bulan yg lalu) ckckckck.
Sampe akhirnya aku googling sampel-sampel tulisan paper, karena serius saking lupanya.. hedeew.
Ya, meskipun sekarang udah kerja, tapi otak juga kudu jalan kan? dan nge-blog lagi aku rasa pilihan tepat buat mengasah otak biar nggak oon.
Keep blogging :)

0 comments: