Sunday 26 March 2017

((Review)) Woodpecker Pavilion Demangan Jogja

Semenjak menikah, mendadak aku dan suami jadi hotel hunter. Kita jadi suka banget pergi-pergi buat menjajal banyak hotel.. tapi hotel-hotel low buget ya hihi. Apalagi pas awal menikah aku masih kuliah S2 suamiku sering nengokin aku di Jogja dan kita jadi seneng travelling. Setiap kesini pasti kita selalu nginep di hotel yang berbeda. Kebanyakan hotel yang kita inepin itu di Jogja, beberapa kali di Semarang buat liburan keluarga.. ada juga yang di Purwokerto, Solo dan Cilacap.. mungkin ada sekitar 15-20an hotel yang pernah kita jajaki. Dipikir-pikir sayang ya kalo nggak bikin review-nya :D 

Kebanyakan hotel yang aku kunjungi itu low buget, ada juga yang kostel. Range harganya berkisar antara 150-500ribu. Mungkin pengalamanku jadi penjajah hotel siapa tau bisa berguna buat kalian yang setipe dengan kita mencari hotel low buget yang nyaman hehe. Postingan pertama ini bakal aku mulai dari Woodpecker Pavilion yang lokasinya di Demangan.

Mulai dari lokasi, hotel ini cukup strategis lokasinya.. cuman emang agak masuk-masuk nggak dipinggir jalan raya. Dekat pusat keramaian, banyak kafe, rumah makan, distro di sekitar hotel. Hotel ini letaknya juga deket kampus sanata dharma jadi cukup rame di lingkungan hotel. Bahkan lantai dua hotel ini juga kafe. Karena konsepnya itu hotel dan kafe. Ketika pagi kafenya dipakai buat tempat sarapan tamu hotel. Yang mau nongki di kafenya aja juga bisa tanpa harus menginap. Kafenya nyaman, banyak colokan hahha, wifi kenceng, menu makanan kafe juga beragam.

Interior kamar

Aku dan suami waktu itu chek-in malem dan dapet kamar di lantai paling atas. Aku lupa waktu itu lantai 5 atau 6 gitu. Desain kamarnya anak muda banget, suasananya industrial gitu dan sebagian besar furniturenya adalah kayu. Pas pertama masuk kamarnya agak berdebu gitu sih terutama lantai-lantainya dan banyak paku berserakan di lantai. Kayaknya nggak dibersihin gitu sebelum aku chek-in. Aku sampai minta ke petugas hotel buat ngebersihin kamar dulu karena nggak tahan sama bau debu-nya. So far sih pelayananya cepet, dan nggak ada masalah buat yang lain. Kamar hotelnya juga ada balcon-nya, ketika dibuka bisa liat pemandangan kota Jogja, terutama kalo mau liat amplaz dari kejauhan hahahhaa! Aku paling suka pas pagi hari bisa liat sunrise dari balcon kamar dan itu baguuus bangeeeet! Kita nginep dua malem, selama dua hari itu aku dimanjakan pemandangan sunrise dari kamar hotel 💗



Ngopi sambil menikmati sunrise
Kaca balconya pecah entahlah habis terjadi insiden apa -_-


Waktu itu kita booking via traveloka sekitar 350ribu-an per malam. Fasilitas kamar ada tv kabel, ac, wifi, toileters, air minum, sandal hotel. Yaa fasilitas standar gitu, tapi cukup lengkap kok. Paginya kita sarapan di kafe hotel lantai dua. Nama kafe-nya sky wiz. Suasana kafe nggak jauh beda dengan tema industrial, dan yang penting instagramable banget alias bagus buat foto-foto hehe. Sebenernya nggak cuma kafenya sih, hampir seluruh hotel punya spot foto yang bagus. Buat menu sarapan terbatas ya nggak ada prasmanan. Tapi kita pilih menu, menu yang disediakan ada nasgor, mie goreng, roti bakar, capcay. Minumnya ada teh, capucino sama apa lagi ya aku lupa.. nggak begitu banyak menunya. Awalnya agak kecewa sih karena bukan prasmanan (ngarep) tapi rasa makananya menurutku cukup enak. Yaa mungkin juga karena kafe ya, jadi rasa makanan juga oke.

Di lantai atas juga ada balcon kayak mini kafe gitu dengan pemandangan Jogja di malam hari, waktu itu malem minggu aku nongkrong disitu sama suami. Kita beli cemilan dan makan di balcon hotel. Kalo kafenya pas malem minggu ramee banget jadi kita nggak turun ke kafe. Agak berisik juga sih suara dari kafe dan kedengeran sampe kamar. Tapi itu pas malem minggu doang, malem lain nggak seberisik malming.

Balcon hotel

Keseluruhan sih aku puas nginep disini, dari skala satu sampai lima aku kasih bintang 4 buat hotel ini 👏👏👏👏  Hotel ini cukup recomended buat kalian yang cari penginepan low buget di Jogja.

0 comments: