Tuesday 12 September 2017

Review Acne Pressed Powder Erha

Kangen! 
Setelah sekian lama nggak nge-review produk, aku mencoba menghilangkan ke-kangen-an ini dengan kembali me-review sesuatu yg bisa di review hehe. Kali ini aku mau nge-review Acne Pressed Powder Erha. Jadi ini adalah sejenis compact powdernya erha tapi dikhususkan untuk kulit jerawat. Formulanya juga ringan karena nggak mengandung foundation. Sebelumnya aku udah pernah pake bedaknya erha tapi yg loose powder dan udah pernah aku posting disini barengan sama perawatan di erha. Sebenernya aku lagi cocok-cocoknya pake compact powdernya acnes tapi berhubung compact powder acnes-ku habis dan aku mencari kesana-kemari nggak ada (sumpah waktu itu susah banget carinya!) akhirnya aku memutuskan buat pake pressed powdernya erha. Kenapa aku nggak beli loose powdernya lagi aja? Karena nggak ada kaca-nya! Suka repot mau bedakan tapi dibedak nggak ada kaca-nya, makanya aku beli pressed powdernya.






Belinya langsung di erha harganya sekarang 67.000. Isinya 13gr, kemasanya ringan, pipih dan travel friendly. Di dalem bedak ada spons-nya, aku suka banget sama sponsnya karena lembut di kulit. Bedak ini nggak berwarna transculent gitu, jadi warnanya sama kayak loose powder erha yg untuk jerawat. Waktu dipake ringan banget dikulit berasa nggak pake bedak. Nggak bisa buat nutupin noda karena ini bedak khusus jerawat dan hasilnya matte di kulit dan kesan-ya natural ketika dipakai. Kalo pas kulit lagi berminyak cukup di touch up aja pake bedak ini dan ilanglah minyak-minyak di kulit wajah tanpa menimbulkan kesan "ndlemok" karena di touch up ulang. Bedaknya nggak berbau, nggak bau menyengat kayak produk-produk khas jerawat. Aku udah pake 4 bulan awet banget dan masih lumayan banyak, padahal makenya hampir tiap hari.



Ingredients Erha Acne Pressed Powder

Oil controlnya biasa sih, kalo siang aku tetep harus touch up lagi. Tapi nggak masalah, karena memang tipe kulitku itu minyakan banget 😔 yg penting ini bedak nggak bikin jerawatku tambah parah itu udah cukup. Sayangnya bedak ini mengandung paraben dan salicylic acid yg kurang bagus buat bumil. Repurchase? Iya banget, tapi kayaknya aku bakalan pake selang seling sama bedak lain yg kandunganya lebih aman (belum tau apa, masih cari-cari). Karena aku lagi berupaya banget pake skin care dan make-up yg aman dan menghindari kandungan paraben. 

0 comments: