Tuesday 26 September 2017

Review La Tulipe Acne Lotion

Salah satu treatment rutin buat kulit berjerawatku adalah dengan menggunakan acne lotion. Dari sekian banyak merk, aku menjatuhkan pilihan pada merk la tulipe. Aku udah lama banget tau produk ini, sejak duduk di bangku SMP malah. Waktu lagi sering-seringnya muncul jerawat jaman ABG, sama mamahku jerawatku ditotolin produk ini jadilah besoknya udah kempes. Amat sangat ampuh menurutku. Tapi gimana sekarang, dengan kondisi jerawat yg jauh lebih parah dari ABG dulu? Yuk simak review-nya!







Aku mulai pakai la tulipe acne lotion lagi semenjak 3 tahun yg lalu. Tadinya sempet lupa sama produk ini setelah sekian lama, gara-gara liat review blog jadi tergoda buat beli produk ini lagi. Aku beli udah lama banget, sekitar 3 tahun lalu dan belum habis sampai sekarang! Harganya murah meriah dulu sekitar 18.500 dan isinya banyak banget. Kapan aku pake lotion ini? Kalau ada bibit jerawat yang muncul atau jerawat batu yang memendam, apasih istilah dermatologisnya? Pernah tau tapi lupa hehe (jadi ini tipe jerawat yg benjol kayak bisul.. mateng enggak, kempes juga kagak). Kondisi kulitku sekarang udah cukup baik dibandingkan dulu-dulu, muncul jerawat kalo jadwal mens bulanan aja itupun kadang nggak parah tapi ada kalanya parah banget munculnya. Ngefek nggak dikulitku sekarang? cukup ngefek menurutku, tergantung jerawatnya itu tipe yg membandel gak. Ada yg ditotolin besoknya jadi mateng dan lama-lama kempes ilang, ada juga yg harus beberapa hari ditotolin baru bener-bener kempes. Beneran kempes nggak? Iya bener kok kempes-pes, rata.. nggak benjol lagi jerawatnya tapi butuh waktu beberapa hari kalo jerawatnya bandel sampe bener-bener kempes. Itupun harus dipake setiap hari dan sering biar hasilnya memuaskan.



Kocok dulu sebelum digunakan 




Kemasanya botol plastik dan travel friendly, nggak berat dan nggak menuhin pouch make-up juga. Isinya 60 ml kayaknya dikit sih tapi sebenernya cukup awet dipake. Lotion ini isinya cair dan ada campuran sulfurnya, jadi baunya juga kayak bau sulfur gitu. Kalo dipake dikulit yg jerawatnya mateng cukup cenut-cenut ya kadangan perih juga. Aku pake ini bisa 2-5x dalam sehari, kadang juga aku pakai sebelum tidur dan dibilas besok paginya. Apa lagi kalo lagi dirumah nggak kemana-mana aku bisa totolin ini kapanpun aku mau. Cara pakainya cukup ditotolin di daerah kulit berjerawat ya jangan dipake se-muka 😁 Ini nggak bisa di dobel dengan make-up karena bakal mbekas putih dikulit (efek sulfurnya). Pake lotion ini juga bikin kulit jadi kering dan ngelopek dikulit bagian berjerawat. Ini cukup mengganggu kalo pas pake make-up bikin nggak nge-blend make-upnya. Tapi nggak masalah kamu bisa mensiasati dengan menggunakan pelembab atau olive oil. Oya, denger-denger ada juga beberapa orang yang alergi sama kandungan sulfur? Lebih baik jangan pake produk ini karena baunya cukup menyengat belum lagi efeknya ketika ditotolin agak perih-perih gimana gitu. Takutnya buat orang yang sensitif sulfur malah jadi meradang jerawatnya. Menurutku produk ini sangat recomended dan aku masih pake sampai sekarang karena jika dipakai rutin, cukup membantu buat mengempeskan jerawatku. Harganya murah banget, dipake awet  abisnya lama dan jarak kadaluarsa juga lumayan jauh. Repurchase? yess!

1 comments:

Unknown said...

kak msh pny kemasan botol yg ini boleh kah q minta botolnya saja