Thursday 28 September 2017

Review The Body Shop Tea Tree Series

Lagi mengalami moodbooster banget buat nge-review produk, jadilah sekarang kita nge-review lagi 😍 Kali ini aku mau me-review the body shop tea tree series. Nggak semua produknya bakal aku review sih, cuma facial wash sama tea tree oil-nya aja karena aku pakenya cuma dua itu. Pengin cobain peoduk tea tree series lainnya kaya mattifying lotion, toner atau clay mask-nya tapi mungkin besok-besok kalo lagi longgar du-it nya hehe. Oke, here we go!



Bisa dibilang the body shop tea tree series ini adalah varian produk khusus untuk kulit berjerawat yang cukup aman digunakan. Terutama buat bumil yg bermasalah sama jerawat bisa dicobain pake produk ini. Aku inget banget dulu liat IG-nya artis tya ariestya waktu dia hamil body care sama skin care-nya pake body shop semua. Entah kenapa tiba-tiba berpikir kalo aku hamil mau ganti pake body shop juga *mikir apa gueh, padahal waktu itu nikah aja belom* Sejauh ini produk sejenis buat jerawat yg aman digunakan aku baru menemukan gizi supercream (review-nya nanti menyusul ya!). 

Back to topic, pertama aku bakal review facial wash-nya dulu. Kemasanya plastik jadi cukup aman dibawa-bawa dan lumayan gede, isinya 250 ml. Isinya cair bening kehijau-an khas kemasannya tea tree. Baunya mirip banget sama minyak kayu putih, buat yg gak suka minyak kayu putih? Mending gak usah beli daripada mubazir 😆 Di pake semriwing gitu di kulit efeknya setelah dipake kulit jadi halus dan lembab tanpa meninggalkan kesan berminyak. Aku belinya pake jastip di aplikasi shopee dapet harga diskon cuma 105.000 aja (kalo harga counter 129.000). Ini id shopee-nya dia kimmies.id, fast respon, dijamin ori dan packaginya rapihh banget (recomended seller pokoknya). Dari segi harga sih menurutku nggak kemahalan karena isinya juga banyak, aku udah pakai 2 bulan baru habis seperempat botol jadi mungkin ini bisa dipake sampe 8 bulanan.


Pada kemasan tertulis membantu membersihkan kotoran dan mengurangi minyak berlebih pada jerawat. Ini beneran mengurangi minyak berlebih nggak? Menurutku lumayan sih, tapi tetep kalo siang hari aku harus ulangin cuci muka. Kadang pas waktu-waktu tertentu (terutama menstruasi) kulitku bisa lebih berminyak. Jadi bisa dibilang tergantung kondisi kulit masing-masing orang. Kamu cuma perlu cuci muka lagi kalo di rasa muka-mu mulai kayak kilang minyak. Belakangan aku pakai facial wash ini juga buat masker. Karena dipakai ada efek mint seger di kulit jadi di aku lumayan membantu buat ngempesin jerawat. Cara pakainya kalau pas mandi tuh, setelah gosok gigi aku langsung pakai facial wash. Gosok sebentar di kulit wajah setelahnya aku biarin sampai aku selesai mandi (kurang lebih 5 menitan). Kelar mandi baru aku bilas facial washnya. Rasanya sueger banget deh, dan jerawat lumayan mengempes. Pokoknya beda aja hasilnya daripada kamu pakai facial wash terus langsung dibilas.



Dibalik stiker ada ingredients-nya

Lanjut yang kedua adalah tea tree oil-nya body shop. Bentuknya mini banget isinya 10 ml dan kemasannya botol kaca. Jadi lumayan rawan kalo di bawa-bawa harus ati-ati biar gak pecah. Aku belinya juga di kimmies.id masih dapet harga diskon 95.000. Kalo harga counter-nya 119.000. Lumayan mahal sih, apalagi isi-nya sa-uprit. Awet nggak nya tergantung pemakaian, tapi cukup ditotolin sedikit aja sih nggak perlu banyak banget sampe ndlemok-ndlemok.


Isinya oil (minyak) dan dipake juga semriwing enak bingit. Cara pakainya ditotolin ke area berjerawat. Kalo dipake ke jerawat mateng juga agak cenut-cenut dan perih. Yang ini baunya minyak kayu putih banget melebihi facial wash-nya. Malahan menurutku kayak pake minyak kayu putih hihi. Oya, ngebuka tutup botolnya rada susah... jadi kemaren-kemaren sempet jarang pakai gara-gara males berurusan sama tutup botol yg susah. Ada instruksinya sih tapi sempet putus asa nge-buka tutup botolnya. Baru banget kemarin aku tau trik ngebuka tutup botolnya, ceritanya kemaren-kemaren itu gue salah trik haha.



Fungsinya untuk membantu mengatasi dan menenangkan jerawat serta membuat wajah tampak lebih bersih. Yaa aku sih cukup cocok nggak bikin iritasi dan lumayan menenangkan jerawat jadi jerawatku nggak sampe meradang parah dan bisa ngempesin juga. Aku nggak merekomendasikan pake ini sebelum tidur sih karena kalo di aku pas bangun wajahku jadi berminyak banget meskipun kondisi jerawat juga lebih membaik. Jadi aku pakenya itu pagi/siang hari pas lagi dirumah aja. Kalo ada jerawat mateng ditotolin ini cepet kempesnya atau kalo jerawat masih bibit jadi cepet matengnya. Di kulitku cukup ngefek, aku totolin di jerawat selama 2-3 hari udah ilang tinggal bekasnya aja. Nah berhubung kalo aku pake ini pas tidur kulit jadi berminyak banget, aku akalin tuh coba-coba pakai aloe vera gel dulu buat base setelah meresap lanjut dipakein tea tree oil di bagian kulit yang berjerawat. Dan voila! Kulitku nggak begitu berminyak pas bangun tidur.  

Ingredients dibalik stiker

Kesimpulan akhirnya adalah aku cocok dengan tea tree seriesnya body shop dan kemungkinan bakal repurchase terutama facial washnya (suka, cocok banget dan kandungannya aman).  Yang penting juga aku nemuin lagi produk yang cocok buat skin care kuit berjerawat-ku sehari-hari. Karena menurutku merawat kulit berjerawat yg penting adalah nemu dulu produk yg cocok, baru fokus ke hasilnya. Aku saranin buat yang punya kulit sensitif atau jarang cocok sama produk mendingan beli travel kit nya aja yg kemasan mini buat nyoba dulu cocok enggak-nya. Karena banyak banget orang-orang yg preloved tea tree-nya tbs karena nggak cocok di mereka. 

0 comments: